Wednesday, February 8, 2017

Arti Huruf R di Super Bomberman R



GC17- Salah satu game yang siap beraksi di Nintendo Switch adalah Super Bomberman R, yang rupanya membuat gamer ingin tahu dengan arti huruf R di belakangnya. Tak ingin membuat penasaran, Konami selaku publisher mengumbar arti kata R itu.

Gamer lawas mungkin sudah tidak asing dengan serial game Bomberman. Karakter yang gemar mengeluarkan bom ini pertama kali hadir dalam format game di tahun 1983 silam dan masih bertahan sampai saat ini.

Bomberman sendiri awalnya merupakan game milik developer Hudson Soft. Namun, game ini telah menjadi milik Konami sejak tahun 2000-an. Karenanya, sebagai pemilik baru, Konami merasa harus menjelaskan secara rinci setiap game Bomberman yang dirilis.

Penjelasan arti huruf R ini disampaikan lewat akun Reddit KonamiUSSocial. "R memiliki arti untuk pengembang. Ketika game mengandung huruf yang sederhana namun membawa arti yang banyak. Huruf ini melambangkan Returns dan Reborn (kembali dan lahir kembali) karena game ini merupakan penghormatan untuk SNES dan SB3," tulis akun.
Tak hanya itu, dikutip  dari Attack of the Fanboy, Rabu (8/2/2017), huruf R juga memiliki pengertian Rangers, di mana merepresentasikan perbedaan dan grup yang warna-warni dari karakter Bomberman yang berpetualang di galaksi.

Super Bomberman R akan dirilis untuk Nintendo Switch pada tanggal 3 Maret 2017. Bagi yang berminat membelinya, Nintendo dan Konami membanderol game ini dengan harga USD 50 atau sekitar Rp 600 ribu.
Load disqus comments

0 comments